Es Loli Rasa Vanilla Jeruk (Homemade Plus Probiotik)




Humm, diwaktu kecil, kita biasa membeli es krim di siang hari yang panas saat abang tukang es krim lewat di depan rumah. Mungkin sebagian besar dari anda juga masih menularkan kebiasaan masa kecil ini ke anak-anak anda sekarang, tapi, bagaimana jika kita rubah kebiasaan ini jadi lebih baik, lebih sehat dan lebih hemat? Mudah!


Es Loli rumahan ini, selain sama persis dengan es krim, segar dan sangat kaya akan probiotik karena berbahan dasar susu kefir, mengandung anti oksidan dan vitamin C yang tinggi, didapat dari air jeruk dan pasta vanilla.


Es Loli Rasa Vanilla Jeruk (Homemade Plus Probiotik)


Bahan-bahan:

  1. 500 ml susu kefir

  2. 4 buah jeruk Baby (saya memilih jeruk Baby Pacitan karena rasanya yg sangat manis sehingga tak perlu menambah pemanis lagi, namun jika anda tidak bisa mendapatkan jeruk jenis ini, anda bisa menggunakan Sunkist (jenis yang banyak di pasaran, namun rasanya cenderung asam) atau jeruk Mandarin yang cukup manis.

  3. 1 sdt pasta vanilla

  4. ½ sampai 1 sdm gula pasir murni (raw unrefined cane sugar) atau madu murni sebagai pemanis tambahan bila anda menggunakan varian jeruk yang asam.

  5. Blender

  6. Cetakan es loli.


Cara membuat:

  1. Masukkan perasan air jeruk (jika suka bisa ditambah sedikit parutan kulitnya), susu kefir, vanilla ke dalam blender lalu blend sampai tercampur rata.

  2. Tuang ke dalam cetakan es loli

  3. Masukkan ke dalam freezer selama 4-6 jam.


Selamat Menikmati!

#orangevanillapopsicle #homemadepopsicle #orange #jeruk #vanilla #sehat #rumahan #smoothies #jus #kefir #susu #healthyfood #dietsehat #healthylifestyle #polahidupsehat #healthydessert #functionalmedicine #healthyrecipe

© 2017-2020 Qorry Agustin. All rights reserved